Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, meninjau pelaksanaan Kebaktian Natal di Gereja Protestan berita indonesia terbaru Barat (GPIB) Immanuel yang berada di depan Stasiun Gambir. Fauzi yang didampingi Walikota Jakarta Pusat, Silvyana Murni bersama jajaran muspida serta kepala Staf Kodam dan Kejati DKI Jakarta.

Setibanya di GPIB Immanuel pada pukul 19.51 WIB, Fauzi Bowo yang didampingi pihak gereja langsung memasuki gereja yang berusia 170 tahun tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Fauzi Bowo menyatakan dirinya berkeliling Jakarta untuk memberikan rasa aman dan nyaman umat Kristiani Jakarta dalam merayakan Hari Natal.

"Saya tidak ingin suka cita saudara-saudara saya terganggu," katanya.

Ia juga menyatakan dirinya menginginkan menjadi Jakarta menjadi contoh keragaman kerukunan umat di tanah air.

"Saya ingin umat Kristiani dengan warga Jakarta lainnya sebagai perekat kemajemukkan di antara kita," katanya.

How can you put a limit on learning more? The next section may contain that one little bit of wisdom that changes everything.

Dikatakan, banyak pihak menginginkan eksploitasi perbedaan umat beragama.

"Banyak pihak ingin eksploitasi perbedaan kita ini, tapi lebih banyak kesamaan kita ini," katanya.

Sebanyak 96 personel kepolisian dari Polsek Metro Gambir, Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya, dikerahkan untuk Kebaktian Natal di GPIB Immanuel.

Wakapolsek Metro Gambir, AKP Handini, di Jakarta, Kamis (24/12) malam, menyatakan pihaknya mengerahkan 96 personel kepolisian gabungan.

"Petugas menjaga untuk pelaksanaan kebaktian," katanya.

Pelaksanaan kebaktian di GPIB Immanuel dibagi tiga sesi, yakni, sesi pertama pada pukul 17.00 WIB dengan khotbah menggunakan Bahasa Inggris.

Kemudian, pukul 19.00 WIB yang diperkirakan dihadiri oleh 500 jemaat, kemudian pukul 21.00 WIB dihadiri oleh seratus jemaat.(*)