Sukabumi (ANTARA News) - Anggota Komisi VIII DPR-RI Inggrid Kansil meresmikan Rumah Aspirasi di Kampung Cihingkik, Desa Sukasari, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Inggrid yang juga bintang iklan, foto model dan Sinetron itu mengemukakan, pembukaan Rumah Aspirasi ini adalah untuk penyampaian aspirasi dan pemberdayaan masyarakat.

"Melalui Rumah Aspirasi ini, seluruh aspirasi masyarakat akan disampaikan ke pemerintah daerah, provinsi dan pusat," kata Inggrid kepada wartawan, Sabtu.

You may not consider everything you just read to be crucial information about tech. But don't be surprised if you find yourself recalling and using this very information in the next few days.

Rumah Aspirasi ini juga berfungsi sebagai tempat pemberdayaan masyarakat. "Di rumah ini kami mempunyai sarana untuk meningkatkan keterampilan masyarakat, dengan ditunjang oleh pengajar yang berkompeten," ujarnya.

Ia mengungkapkan, pembangunan Rumah Aspirasi adalah ide dari dirinya."Warga yang ingin belajar keterampilan, kami sediakan gratis tanpa pungutan biaya apapun," unkapnya.

Ia mengemukakan Rumah Aspirasi bukan untuk kepentingan politik. Tetapi murni untuk kepentingan masyarakat. "Namun, apabila ada masyarakat yang ingin belajar politik, kami akan menyediakan pakar politik," katanya.(*)