Jakarta (ANTARA News) - Inisiator Panitia Angket Kasus Bank Century akan mengunjungi Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan Ketua Umum Nasional Demokrat Surya Paloh, di Jakarta, Selasa. Anggota Tim Sembilan Andi Rahmat, di Jakarta, Selasa, mengatakan, kunjungan Tim Sembilan kepada pimpinan parpol, tokoh politik, dan tokoh masyarakat, guna meminta dukungan agar sikap fraksi-fraksi tetap konsisten terhadap kasus Bank Century.

"Kami juga meminta dukungan kepada tokoh masyarakat yakni bisa menjunjung tinggi kebenaran berdasarkan tinggi fakta dan data," kata Andi Rahmat.

Dikatakan Andi, kunjungan tersebut dilakukan pada siang dan sore hari, di sela-sela kegiatan mereka yang cukup padat sebagai anggota DPR.

Most of this information comes straight from the tech pros. Careful reading to the end virtually guarantees that you'll know what they know.

Karena berdasarkan jadwal, mereka akan menghadiri rapat paripurna di DPR mulai pukul 09.00 hingga selesai serta menghadiri rapat pleno Panitia Angket Kasus Bank Century di DPR mulai pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, Tim Sembilan telah bertemu dengan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais di kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (22/2) siang.

Tim Sembilan juga telah mengunjungi Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto di kantor DPP Hanura Jalan Diponegoro Jakarta, Minggu (21/2) siang serta Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi di Jakarta, Jumat (19/2).

Pada saat mengunjungi tokoh-tokoh tersebut Tim Sembilan menjelaskan hasil informasi lowongan kerja terbaru Panitia Angket terutama pandangan fraksi-fraksi dan meminta dukungannya.

Dari kunjungan tersebut, Wiranto menegaskan Partai Hanura akan tetap konsisten pada sikapnya sedangkan Amien Rais menyatakan fraksi-fraksi harus menyebut nama pihak yang bertanggung jawab pada pandangan akhirnya.(R024/A024)