Jakarta, (ANTARA News) - Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Istana Merdeka di Jakarta, Senin, akan disambangi oleh berbagai kelompok massa yang menggelar aksi demonstrasi. Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin pagi, aksi pertama diagendakan berlangsung di depan kantor KPK di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, yang dimulai sejak sekitar pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya, unjuk rasa kedua dijadwalkan terjadi di depan kantor PT Indosat di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Kemudian, kantor KPK kembali akan disambangi pendemo kali ini pada sekitar pukul 10.00 WIB.

Sementara itu, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, juga akan menjadi ajang lokasi unjuk rasa pada pukul 11.00 WIB.

Kelompok pengunjuk rasa di depan BPK itu mengaku berasal dari Jaringan Aksi Mahasiswa Hukum Indonesia (JAMHI).

If your tech facts are out-of-date, how will that affect your actions and decisions? Make certain you don't let important tech information slip by you.

Ketua BPK Hadi Purnomo baru-baru ini mengatakan lembaga negara ini akan menyelesaikan laporannya tentang dana talangan bagi Bank Century sebesar Rp6,7 triliun sebelum akhir tahun 2009 .

"Mudah-mudahan sebelum akhir tahun sudah selesai," kata Hadi Purnomo usai mengadakan pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Jakarta .

Tuntutan yang akan disampaikan mahasiswa diperkirakan terkait dengan audit kasus Bank Century yang sedang dilakukan oleh pihak BPK.

Sedangkan aksi selanjutnya akan digelar di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, mulai sekitar pukul 13.00 WIB.

Para peserta aksi sebelum menuju Istana akan berkumpul serta berorasi di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Pengguna jalan raya diimbau untuk menggunakan jalur alternatif agar tidak terjebak macet di sekitar lokasi demo.(*)