Denpasar (ANTARA News) - Sosialisasi tahapan Pilkada Denpasar digelar di depan Museum Bajra Sandi, Renon hanya dihadiri segelintir pengurus partai politik dan ini mengecewakan KPU Denpasar. "Kami kecewa karena sedikit sekali parpol yang hadir padahal kami sudah undang mereka," kata Ketua KPU Denpasar, Ray Misno, Minggu.

Hanya beberapa pengurus parpol PDIP, Golkar dan Partai Damai Sejahtera yang hadir dalam acara itu, sedangkan yang lainnya tidak hadir tanpa alsan yang jelas.

"Mereka seyogyanya hadir karena punya kepentingan dengan masalah DPT," tambahnya.

Ia menilai hal ini sebagai ironi karena selama ini masalah DPT kerap dipersoalkan parpol karena banyak masyarakat yang dikatakan tidak masuk DPT.

If you base what you do on inaccurate information, you might be unpleasantly surprised by the consequences. Make sure you get the whole tech story from informed sources.

Dalam waktu dekat masalah DPT akan disampaikan dalam dengar pendapat dengan DPRD, guna mencari masukan untuk perbaikan dan penyempurnaan sebelum penetapan DPT.

Meski kegiatan itu tidak mendapat respons parpol, namun KPU akan terus mensosialisasikan semua tahapan pilkada agar bisa menjangkau semua lapisan masyarakat, dengan berbagai cara.

"Salah satunya kami akan gunakan mobil keliling yang diseting dengan pengeras suara agar bisa didengar lebih banyak warga," tambahnya.

Ray menandaskan, Pilkda kota Denpasar tetap digelar sesuai rencana tanggal 4 Mei 2010, sedangkan pengumuman pencalonan perseorangan dimulai tanggal 22-23 Desember 2009. Dilanjutkan pengambilan formulir dukungan dan penyerahan dukungan ke KPU.

Sedang untuk penguman pencalonan dari parpol dan pengembalian formulir dijadwalkan 28 Januari-3 Februari 2010. Dilanjutkan pendaftaran calon ke KPU dimulai 4-10 Februari 2010.

"Pengumuman pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada Kota Denpasar digelar 5 hingga 6 Maret," terangnya. (*)